4 Permainan Tradisional Indonesia

4 Permainan Tradisional Indonesia. Ini adalah daftar permainan yang biasa dimainkan oleh anak-anak , beberapa di antaranya masih dimainkan hari ini. Permainan anak-anak tradisional tidak termasuk produk komersial seperti permainan papan tetapi termasuk game yang membutuhkan alat peraga seperti hopscotch atau kelereng. Permainan tradisional tidak hanya gagal menghilang tetapi juga telah berevolusi seiring waktu ke versi baru.

Kelereng atau Gundu

Kelereng, atau kelereng ke dunia barat, adalah favorit dengan anak laki-laki. Ada banyak variasi permainan yang dimainkan dengan kelereng. Salah satu versi yang lebih populer adalah lingkaran kecil digambar di tanah. Semua pemain menempatkan salah satu kelerengkelereng mereka di dalam lingkaran. Jika Anda ingin pintar dalam bermain game dan berbisnis, Anda dapat mengunjungi judi domino qq.

Lompat Tali

Ini adalah permainan yang sangat populer yang dimainkan oleh para gadis sekolah dasar pada waktu istirahat. Ini mirip seperti lompat tali, tetapi tali yang digunakan para gadis terbuat dari ratusan pita elastis yang dilingkarkan bersama untuk membentuk cincin besar. Para gadis bergantian mencoba melompati tali elastis yang dipegang oleh dua gadis di setiap ujungnya.

Layang-layang

Layang-layang atau layang-layang terbang adalah hobi yang sangat populer untuk anak-anak Indonesia. Provinsi di seluruh negeri memiliki desain sendiri. Ada dua jenis layang-layang yang berbeda yang pertama adalah mereka yang hanya digunakan untuk terbang yang memiliki ekor yang melekat pada mereka untuk menyeimbangkan layang-layang dan yang akan digunakan untuk dogfights one-on-one, hobi favorit di antara selebaran layang-layang.

Apa Saja 4 Permainan Tradisional Indonesia?

Campuran bertindak sebagai penganut sehingga partikel-partikel kecil dari kaca akan melekat pada string. String digantung di rak kecil untuk membiarkannya kering. Proses ini membuat string sangat tajam dan mampu memotong string lawan.

Semut, Orang, Gajah

Game ini populer di seluruh Asia, seperti di seluruh dunia dalam semua variasinya. Saya ingat memainkan kertas, gunting, permainan batu dengan desain serupa. Di Indonesia permainan ini juga dikenal sebagai suwitan atau pingsut dan dimainkan oleh anak-anak kecil untuk melihat siapa yang pertama bermain, atau hanya untuk bersenang-senang untuk melihat siapa yang menang. 4 permainan tradisional Indonesia wajib dijaga agar kebudayaan Indonesia tetap terjaga.

Leave a Comment